Baru! Atasi Kulit Kusam Ibu Menyusui dengan Face Wash Mama's Choice

 
Waktu hamil anak pertama selalu dibilang baru bangun tidur ya? Atau cuci muka belum sih? Padahal ini sudah di kantor loh! Sediih sekali kalau suasana hati lagi gak mood komentari seperti itu. Tetap enjoy ya Moms.. Pastikan mama selalu bahagia dan ceria meski ada saja komentar teman kantor atau tetangga. Suasana hati yang bahagia dan ceria akan membuat asi semakin banyak makanya kita jangan stress.
 


Kulit Kusam Pada Ibu Menyusui
Bagaimana kulit bisa kusam pada ibu menyusui? Saya pun mencari informasi lewat media online tentang kulit kusam dan gelap pasca melahirkan dan menyusui. Kulit kusam atau gelap disebut melasme. Setelah melahirkan, wanita akan mengalami perubahan hormon yang berdampak pada kulit terutama kulit wajah. Perubahan pada kulit wanita seperti kulit wajah menjadi kering, kusam ataupun bintil- bintil kemerahan.
 
Selain terlihat kusam pada kulit wajah, di bagian bawah mata terlihat kantung yang berwarna gelap akibat kurang tidur selama menyusui. Kondisi seperti ini membuat ibu menyusui semakin terlihat tidak segar. Katakan tidak pada kulit kusam dan gelap! No Way..
 
Cara Mengatasi Kulit Kusam
Untuk mengurangi kulit kusam pada ibu menyusui dapat dilakukan dengan cara manjaga asupan makanan dan minuman. Konsumsi buah-buahan segar dan sayuran banyak mengandung vitamin yang dapat mencetahka kulit wajah serta minum air putih sebanyak 2 liter per hari agar kulit tetap lembab. Selain bemanfaatn untuk mencerahkan kulit, konsumsi asupan makanan dan minuman yang ideal dapat memperbanyak ASI dan memberikan kecukupan gizi pada si kecil loh Mom!
 
Penggunaan kosmetik untuk mecerahkan kulit kusam pun dapat menjadi pilihan alternatif, tetapi mom harus tetap memperhatikan kandungan yang terdapat di dalam kosmetik tersebut. Banyak brand ternama pun masih menggunakan bahan berbaya dan tak jarang dapat meresep ke dalam kulit dan terserap dalam asi sehingga memberikan efek yang buruk terhadap si kecil. No Mom!
 
Dikutip dari www.pregnancybirthbaby.org.au bahwa paparan bahan kimia dalam waktu yang lama pada seorang mama akab berisiko mengalami kelainan bawaan, yaitu bibir dan langi-langit sumbing, cerebral palsy, down syndrome dan masalah seputar jantung.
 
Seorang wanita yang terpapar bahan kimia tertelan, terhirup atau meresap melalui kulit dapat memindahkan bahan kimia tersebut ke si kecil dapat melalui plasenta, dialirkan dalam asi atau terhirup si kecil pada waktu bernafas dan tertelan ketika si kecil memasukkan jari ke mulut setelah bersentuhan dengan kulit mama. Ayo Ma #KurangiWorry dengan #PilihanAmanMama untuk si kecil.
 
Kalau aku selama hamil anak pertama, kedua dan ketiga selalu terlihat kusam. Dulu, orang selalu menyimpulkan kalau hamil anak laki-laki akan terlihat kusam dan tidak cantik. Nah loh, ini ketiga anak semua laki jadi semua terlihat kusam. :D
Selain itu, sudah aku uraikan diatas penyebab kulit terlihat kusam karena hormon yang tidak menentu selama hamil dan berlanjut pada fase menyusui maka aku mencoba mengatasi dengan cara alamiah dan mencoba menggunakan face wash untuk membersihkan wajah agar terlihat kinclong eh glowing. Eh*
 


Maklum aku termasuk wanita bukan pendandan yang pakai cream ini-itu, jadilah cukup pakai face wash untuk menghilangkan debu atau kotoran bedak alakdarnya.
Sebelumnya saya menggunakan sabun cuci wajah (face wash) yang biasa dipakai cewek-cewek lain. Seringnya ikut sharing ilmu tentang kesehatan termasuk pada ibu hamil dan menyusui serta dampaknya terhadap janin ataupun si kecil membuat saya aware dengan kosmetik ataupun skin care. Sejujurnya, aku takut sekali jika berdampak pada anak dikemudian hari. Setelah mencari tahu produk skin care yang aman untuk ibu hamil dan menyusui ada beberapa produk yang aku dapatkan. Dengan berbagai pertimbangan, aku mulai mencoba Gentle Face Wash Mama’s Choice dan hasilnya lumayan buat wajah gak  buram. Lol!
 
Review Gentle Face Wash Mama’s Choice
Setelah cuti melahirkan dan kembali bekerja membuat ibu-ibu menyusui harus ekstra tenaga dan waktu. Mana sempat skincare-an cui! Ketika Apel di Kantor, betapa kagetnya aku diomongi sama teman “sudah mandi belum, mbak?”. Mukamu keliatan kusam seperti belum basuh wajah”. Jleb! Malu dong.. Akhirnya, aku cari produk skincare yang aman buat busui dan ketemu dengan Mama’s Choice Gentle Face Wash yang merupakan Produk Perawatan kulit Pertama di Indonesia yang dibuat khusus dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.
 
Mengapa Mama’s Choice?
Terbatasnya produk yang aman dan bebas toksin khusus untuk ibu hamil dan menyususi embuat Mama’s Choice mengembangkan produk tidak hanya untuk bayi tetapi juga untuk ibu hamil dan menyusui. Tagline “aman dari hati, untuk mama dan bayi”adalah tidak hanya lolos BPOM tetapi memberikan rasa aman dan nyaman serta mengungurangi kekhawatiran dalam perjalanan ibu dari awal kehamilan hingga membesarkan anak. #KurangiWorry
 
 
Kandungan Produk
Mama’s choice Gentle Face Wash merupakan sabun cuci muka yang diperkaya dengan rice extract (ekstrak beras) dan hyrolyzed collagen extract.
Ekstrak beras merupakan sumber nutrisi kulit yang memiliki efek anti imflamasi dan menenangkan untuk memberikan hidrasi kulit yang lama.
 
Kemasan
Berbentuk tube dari bahan plastik yang lembut membuat lebih mudah di pegang dan di tekan. Panduan warna putih dan pink begitu mempesona, sungguh warna untuk wanita.
Di bagian depan kemasan terdapat tanda “clinically Proven”artinya telah teruji secara klinis dan logo halal MUI. Itulah yang membuat saya berani mencoba produk mama choice karena telah teruji. Selain itu tercantum kandungan Rice extract dan ukuran produk.
 
Di bagian belakang kemasan tercantum:
Manfaat bahan yang terkandung dalam Gentle Face Wash. Penekanan bahan yang terkandung tidak mengandung pengharum dan alkohol serta dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif karena telah dilakukan tes dermatologi. Komposisi produk dan petujuk pemakaian. Pada bagian bawah terdapat tanggal kadaluarsa dan nomor batch dan simbol ekolabel.
  
Komposisi
Water, glisecerin, butylene glycol, niacinamide, Sodium cocoyl, Glycinate, Hydrolyzed collagen extract, 1-2-Hexanadiol, Hydroxyethylecellulose, Ethyl lauroyl arginate HCL, Rice bran extract, Coconut Acid, Sodium Chloride, Tetrasodium glutamate Diacetate.
 
Petujuk Pemakaian
  • Gunakan pada wajah.
  • Usapkan lembut menggunakan tangan pada seluruh bagian wajah.
  • Hindari area mata.
  • Bilas dengan air hingga bersih.
  • Gunakan 2 kali dalam sehari.
  • Rasakan wajah terasa lembab.
 
Tekstur dan Aroma
Mamas Choice Gentle Face Wash tidak berwarna atau jernih dengan kosistensi kental dan ketika ditambahkan sedikit air akan berbusa. Seperti dijelaskan diatas bahwa face wash ini tidak mengandung parfum sehingga tidak beraroma sehingga baik sekali untuk ibu hamil yang mengalami morning sickness yang tidak dapat mencium aroma aduhai! Sensitif hidungnya ibu hamil membuat mual dan muntah.
 




Kesan Setelah Memakai Mamas Choice Gentle Face Wash
Debu dari udara atau sisa bedak yang menempel dapat menyumbat pori-pori wajah. Penyumbatan kotoran berdampak akan muncul jerawat atau infeksi pada wajah. Penting sekali untuk melakukan membasuh wajah dengan sabun pembersih. Setelah dibasuh wajah akan terasa segar dan tentunya bercahaya eh glowing! Saya melakukan pembersihan wajah pada sore hari setelah pulang dari kantor dan pagi hari karena setelah bangun tidur terasa kulit wajah sedikit berminyak.
 
Sudah satu minggu ini saya mencoba Mamas Choice Gentle Face Wash karena diperuntukan untuk ibu hamil dan menyusui dan tentunya aman untuk si kecil.
 
Bagaimana kesan terhadap produk ini?
Face wash dengan tekstur sedikit kental yang akan berbusa setelah ditambahkan sedikit air akan memberikan rasa dingin di kulit wajah. Untuk pemakaian pertama wajah masih sedikit bruntusan seperti komedo di area sebelah hidung dan bawah mulut karena sisa bedak yang bersatu dengan minyak. Setelah pemakaian hari ke lima mulai berasa tipis sisa komedo bagian atas dan kulit terlihat tidak kusam. Sejujurnya, aku tidak perlu glowing tetapi tidak terlihat kusam sudah membuat senang hati karena memang mukaku putih tetapi terlihat tidak cerah. Ekstrak beras dari Mamas Choice Gentele Face Wash memungkinkan kulitku jadi terlihat lebih cerah. Tidak ada lagi komen, sudah cuci muka belum sih?lol..
 
Untuk membuta wajah semakin bercahaya dan terasa semakin lembab, ada baiknya kita aplikasikan Mamas Choice Daily Protection Face Moisturizer yang juga mengandung Rice Ekstract serta SPF 25/PA++ sehingga kulit semakin lembab, terasa segar dan terlindungi dari efek negatif sinar UV A dan UV B. Dalam Satu Solusi Praktis ,bukan?
 
Intinya, berguna sekali bukan saya yang sedang menyusui dan bekerja dengan paparan sinar matahari ketika sedang mengolah limbah di rumah sakit. Aman dan sehat!
 
 
Mau Beli Produk Mamas Choice?
Bagiamana Mama tertarik dengan produk Mamas Choice? Kalian bisa beli di berbagai market place online Indonesia dan kunjungi situs  Mama's Choice dan untuk mengetahui jenis produk lain bisa di lihat ig @mamaschoiceid
 
Mamas Choice Gentle face wash di bandrol dengan harga Rp 79.000,- dan Face Moisturizer ukuran 30 ml seharga Rp 99.00,- dan paket 2in1 Face Care (Face Wash dan Face Moisturizer) seharga Rp 159.000,- lebuh murah ya!
 
Untuk mama yang ingin mencoba produk yang aku review ini dan mau irit, kalian bisa gunakan kode vouher MAMAIISN khusus pembelian di Shopee. Masukan kode vouche ini di Voucher Saya dan mama anak mendapatkan Rp 20.000,-.
Voucher ini berlaku dari tanggal 1 sampai dengan 30 September 2020, jangan sampai dilewatkan ya, Ma.. Lumayan kan daripada lumanyun. Candaa eh*
Untuk link pembelian bisa ke Mama"s Choice Official Store  atau langkung klik link ini Getle Face Wash Mama's Choice dan jangan lupa masukan kode voucher diatas ya...



Sekian review singkat saya mengenai Mamas Choice Gentle Face Wash, segera dicoba dan rasakan produk yang aman dan halal. Kalian bisa berbagi cerita di kolom komentar atau bisa kunjungi ig  Iis Naini untuk saling sharing cerita tentang produk hamil dan menyusui.
 
Dadaaah..
 
 

2 komentar

  1. makin cantik dan lembab yaa mbak pakai face wash nya Mama's choice ini

    BalasHapus
  2. waaah makin glowing nih mom :D sehat selalu juga yaa

    BalasHapus