Hokben, Ragam Makanan Jepang Halal Hadir di Kota Palembang

Akhirnya, HokBen Hadir di Kota Palembang



yeayy... Taro dan Hanako ada di Palembang
Irasshaimase! itulah sapaan menyambut pelanggan di Store HokBen

Hadirnya restoran makanan Jepang yang ada di Kota Palembang menambah variasi ragam kuliner mulai dari restoran makanan nusantara dan khas negera lainnya. Saya termasuk request comment di Instagram HokBen untuk membuka cabang di kota Palembang. Pasalnya, saya termasuk penikmat kuliner dalam bento ini. Singkat cerita, pada tahun 2017 saya melanjutkan studi di Universitas Indonesia dan nge-kost di gang Senggol Depok yang kebetulan berseblahan langsung dengan Depok Town Square (Detos). Store Hokben berada di Mall ini. Walaupun tidak terlalu besar tetapi peminatnya cukup ramai. Disinilah saya mengenal cita rasa makanan Hokben dan membuat lidah saya nagih dan terus untuk mengajak lidah untuk makan makanan Jepang ini. Nah, setiap minggu saya bisa datang ke store HOKBEN bersama teman kuliah atau teman kost.

Ketika saya mendengar dan mendapatkan informasi bahwa HokBen akan membuka Store di kota Palembang, aduhai membuat lidah bergoyang dan sempat saya dan teman blogger mentwit tentang HokBen berharap akan buka di Mall yang tidak jauh dari rumah. Lumayan berharap. Hihi…

Pada tanggal 29 Agustus 2019, Hokben melakukan grand launching di kota Palembang dan Opening pada tanggal 30 Agustus 2019 yang bertempat di Palembang Icon Mall lantai 2. Dengan memilih lokasi strategis di Mal Palembang Icon, Hokben berharap masyarakat dapat dengan mudah menjangkau store Hokben untuk menikmati makanan Jepang. Palembang merupakan kota kedua dengan 131 kursi di Sumatera hadir untuk memanjakan lidah pelanggannya setelah hadir untuk pertama kali di kota Bandar Lampung.

Antrian Opening HokBen Palembang Icon

Antrian Opening HokBen Palembang Icon

Kali ini kami blogger Palembang di Undang untuk mencicipin menu HokBen di Palembang Icon sekaligus mengenal HokBen bersama MBak Irma Wulansari (Communication & Service Division)
Blogger Palembang


Mencicipi Menu
  


Hokben Palembang Icon membuka layanan dine in dan take away yang menghadirkan menu-menu khas HokBen seperti: Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef/Chicken Teriyaki dan Yakuniku dan ada pula set menu HokBen seperti Bento Spesial, Paket ABCD dan Simple Set Teriyaki serta menu anak-anak yaitu Kidzu Bento (ada hadiahnya loh!). Selain itu banyak juga pilihan snack dan dessert serta minuman di HokBen untuk di nikmati bersama.

Bento Spesial (Instagram HokBen)
Paket ABCD (Instagram HokBen)

Hoka Suka (Instagram HokBen)

Kidzu Bento (Instagram HokBen)

Sekilas Tentang Hokben


Untuk pertama kali Hokben hadir di Jakarta pada tanggal 18 April 1985 sebagai Restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia di bawah manajemen PT. Eka Bogainti. Store pertama berada di Kebon Kacang, Jakarta kemudian tumbuh dan berkemang hingga memiliki lebih dari 150 gerai di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

Indonesia merupakan negara yang konsen sekali dengan kehalalan, walaupun Hokben semuanya terbuat dari produk halal akan tetapi baru mendapatkan sertifikat halal pada tahun 2008 dengan nomor sertifikat 00160048830908 dari MUI. Perjalanan panjang untuk mendapatkan sertifikat halal ini tidak mudah dan manajemen Hokben pun sangat peduli dengan ini sehingga semua mitranya pun harus mendapatkan produk halal dan karena hal ini pula Hokben mendapatkan Sertifikat Sistem Jaminan Halal untuk masa 4 tahun pada tahun 2017.

Pada tahun 2012 melebarkan sayap memPada tahun 2013, restoran bergaya Jepang ini melakukan Rebranding dari nama Hoka-Hoka Bento menjadi HokBen. Hal ini terinspirasi dari konsumen di Indonesia yang suka melakukan penyebutan dengan simple misal “ayoo ke HokBen (Hoka-Hoka Bento).


Pada tahun 2016 HokBen membuat aplikasi yang terdapat di Playstore dan AppStore untuk memudahkan konsumen dalam pemilihan menu.


HokBen memiliki Signature yaitu Ekado dan Tori No Teba yang telah di daftarkan sebagai merk dagang Hokben.

Selain itu di usia yang ke-34 tahun, HokBen tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada pelanngan setianya. HokBen berkomitmen memberikan kontribusi dalam membantu masyarakt yang membutuhkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Share to Love, Love to Share memiliki Cinta Bidang Pendidikan dan Kepedulian Terhadap Sesama. Untuk bidang pendidikan yaitu memberikan beasiswa untuk anak karyawan atau eksternal yaitu beasiswa untuk mitra Hokben seperti petani sayur. Untuk Kepedulian Terhadap Sesama seperti kegiatan donor darah dan buka bersama dengan anak yatim.

KEGIATAN OPENING HOKBEN DI MAL PALEMBANG ICON

Untuk menyambut Wong Kito Galo ada banyak souvenir menarik yang telah disiapkan oleh HokBen dengan membeli produk HokBen dalam jumlah tertentu, seperti Payung, Bantal, Mug dan berbagai produk gratis lainnya. Promo ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 31 Oktober 2019.



Bersamaan dengan peresmian HokBen Palembang Icon, HokBen mengadakan kegiatan Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang serta memberikan dukungan pendidikan pada panti asuhan terdekatyaitu PA Mahabbatul Ummi, sesuai dengan program CSR (Corporate Social Responsibility) dan sejalan dengan slogan CSR HokBen yaitu “Share to Love, Love to Share”.

Layanan HokBen terdiri dari makan di tempat (Dine-In) , Pesananan di Bawa Pulang (Take Away), HokBen Delivery melalui 1 500 505 atau pesan online di www.hokben.co.id dan HokBen Apps yang tersedia di Google Playstore dan Apple Store, Pesanan melalui Kendaraan Lewat (Drive Thru), acara ulang tahun (Birthday Party) serta pesanan dalam jumlah besar (Large Order).

Untuk layanan HokBen di Palembang Icon belum terdapat pesanan melalui kendaraan dan kalian bisa menikmati makan di tempat serta take away dengan jalur antrian yang berbeda, sangat mudah bukan.
Jalur Pemesanan Dine In dan Take Away

Kalian bisa mendownload HokBenApp untuk mendapatkan informasi seputar HokBen selain itu bisa di lihat di media sosial Hokben di:
Instagram:@hokben_id
Twitter:@HokBen
Facebook:Hoka Hoka Bento

5 komentar

  1. Asiknyaa makan rame-rame di HokBen, mumpung masih promo ya mbak, banyak gratisannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuul nin, Mumpung promo masih sampe tanggal 31 Oktober 2019 yaa...

      Hapus
  2. Favorit saya favorit saya! Nangis saya, katsu di Taipei tak senikmat katsu di hokben Indonesia.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang makanan di Indonesia lebih beragam rasanya ya Mbak.. :D

      Hapus
  3. Suka suka banget ada hokben di Palembang...Secara ya, aku #timmampirhokbendibandara hahaha, oleh-oleh dari jakarta berkurang sekarang

    BalasHapus