Melatih Minum si Kecil dengan Training Bottle Mugu Baby

Haii Moms, pada postingan lalu saya menceritakan tentang persiapan menghadapi usia MPASI yang lumayan banyak barang yang harus disiapkan ya! Nah, kali ini saya akan mencerikan tentang persiapan anak untuk menghadapi usia menyapih menggunakan botol susu dengan menggunakan training bottle yang ada sedotannya. Sebenarnya manfaat menggunakan botol sedotan selain untuk menyapih penggunaan botol susu dan mengajari anak untuk minum dengan air putih dengan sedotan yang bisa sekaligus diminum ketika anak sedang makan bubur ataupun snack ringan.

 Pengalaman anak ketiga dengan menggunakan training bottle cukup rumit karena anak pertama saya menggunakan botol sedotan yang cukup menguras tenaga karena kadang kala bocor ketika salah putar bagian tutupnya. Padahal sudah nyoba beberapa jenis dan merk botol. Sedih!

Dalam sebuah acara diadakan oleh baby store terkenal sekaligus menjual beberapa produk bayi termasuk training botol saya mencoba beli untuk anak kedua. Sedotannya butuh ekstra tenaga sehingga anak suka menyerah. Wes, balik nyari beberapa produk lagi dan tetap setelah saya coba beberapa produk suka bocor.

Persiapan untuk mengajari anak ketiga menggunakan botol sedotan saya menemukan produk training bottle dari Mugu Baby. Saya sudah coba si adek memakai training minum dengan botol sedotan Mugu Baby dan hasilnya viollaa.. adek dengan lancar minum dan suka sekali.Oiya, sebelumnya sempat saya ajari pakai botol minum anak kedua yang sedotannya susah dan memang airnya tersedot tetapi dengan sekuat tenaga.



Apa yang membuat saya akan tetap menggunakan Botol minum Mugu Baby yaitu:

Tidak mudah bocor karena dilengkapi dengan segel yang kedap sehingga air tidak mudah tumpah meski botol minum dibalik.

foto: mooimom
 

Desain tutup flip cap untuk menjaga sedotan tetap tertutup rapat sehingga lebih higienis. Oiya untuk membuka katupnya tingga dipencet dan langsung terbuka. Gampang banget!
foto: mooimom

 


Sedotan lembut dan di lengkapi Gravity Ball, sehingga memudahkan posisi si adek minum. Ball akan ke posisi bagian bawah sehingga sisa air yang sedikit masih bisa tersedot.

foto: mooimom


 
Pegangannya ergonimis, yaitu ukuran yang kecil tetapi kokoh yang membuah mudah dipegang si kecil dan unik ya bisa di putar jadi lebih fleksibel.



Desainnya mudah dilepas, sehingga lebih mudah dicuci. Saya paling suka membersihkan bagian-bagian terkecil karena kotoran suka melekat di bagian yang tersembunyi.

foto: mooimom
 

Selain fitur-fitur yang membuat saya suka dengan botol minum Mugu Baby, berikut ini saya informasikan beberapa informasi Botol Minum Mugu Baby: 

  • Pastinya terbuat dari bahan yang aman bagi kesehatan. BFA free pastinya.
  • Terdapat 2 ukuran yaitu 220 ml (ukuran 7cm x11cm dengan berat 78 gram) dan 330 ml (ukuran 7cm x 15 cm dengan berat 88 gram).
  • Hindari mensterilkan dalam microwave atau sering menggunakan air mendidih karena keduanya akan mempercepat kerusakan plastik.
  • Bisa disterilkan dengan air mendidih selama 3-5 menit.
  • Hindari terkena sinar matahari langsung.


 Selain menggunakan Botol Minum Mugu Baby, saya juga menggunakan Bowl dan Kids Dinner Set.

 Anti Spill Suction Bowl

Pertama kali saya menggunakan bowl ini di letakkan di high chair. Saya biatkan Adek Malik makan sendiri cereal yang ada di dalam bowl. Nah moms jangan takut karena bowl ini anti splill, yaitu bagian bawahnya didesain dengan karet hisap sehingga tetap lengket dan tidak mudah tumpah. Sisi bagian bawahnya yang bundar membuat adek lebih mudah mengambil dengan sendok. Sekalian melatih adek makan sendiri dong, duh bahagia banget jadinya.

 

Detail produk Anti Spill Suction Bowl:

  • Mangkok terbuat dari material PP dan bagian bawah terbuat dari material TPE. Juga BFA free loh!
  • Bisa dimasukkan dalam microwave dan disterilkan.
  • Pastikan bagian meja bersih bebas dari kotoran sehingga karet di bagian bawah tetap melekat dengan aman.

 Kids Dinnerware Set

Satu set perlengkapan makan anak Mugu Baby terdapat piring, gelas, sendok dan garpu. Mom bisa mencoba memberikan sendok untuk si kecil untuk memudahkan belajar makan sendiri. Kalau saya belum berani memberikan gelas sendiri, masih takut tumpah kemana-mana jadi kalau ingin mencoba si adek minum sendiri pakai gelas tetap dibantu dengan memegang tangan si adek.yang paling saya suka adalah desain gagang garpu dan sendok ujungnya berbentuk bulat sehingga tidak mudah membuat si adek sakit jika tidak sengaja masuk kedalam mulut.

Detail Kids Dinnerware Set:

  • Terbuat dari 100% Polypropylene (PP) BFA free, tahan panas hingga 100 derajat celsiuc serta tidak beracun (food grade).
  • Desain ergonomis, desain yang mudah digengam oleh tangan si kecil dan tidak mudah pecah.
  • Mudah dibersihkan, bisa di cucui di mesin cuci piring juga loh! 

Nah, saya sudah menceritakan pengalaman menggunakan botol minum dengan sedotan dan berhasil membuat si adek lancar minum tanpa gangguan. Moms bisa melihat fitur yang saya ceritakan sungguh bermanfaat untuk melatih si kecil untuk beralih dari botol susu. Bagiamana pengalaman mommy semua? Share cerita kalian juga ya! Siapa tau bermanfaat untuk ibu/mama muda yang cantik dan geulis, ceritakan di instagram kalian juga ya dan silah tag ke aku juta di @iisnaini17 . Terima kasih Mom!

 

Tidak ada komentar