Berfikir Positif Agar Tetap Produktif Selama Wabah Corona



Tidak terasa sudah hampir satu bulan Indonesia mulai dilanda Pandemi Corona atau yang sering disebut Covid-19. Untuk memutus rantai penularan Corona dapat dilakukan dengan berbagai hal seperti cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker jika hendak keluar rumah dan melakukan Social Distancing ataupun Physical Distancing. Saat ini, masyarakat diminta untuk melakukan social distancing yaitu menganjurkan orang sehat untuk tidak mengunjungi tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain (physical distancing). Beberapa kegiatan social distancing yang diterapkan pemerintah saat ini adalah:
1. Bekerja dari rumah (work from home).
2. Belajar online dari rumah bagi siswa sekolah dan mahasiswa.
3. Menunda pertemuan yang dihadiri dengan banyak orang dan saat ini dilakukan dengan rapat online.

Bekerja dari rumah sudah hampir satu bulan ini membuat banyak orang menjadi stress. Bayangkan ketika seorang yang sudah terbiasa keluar rumah dari pagi sampai sore dengan rutinitas di kantor dan bisa ketawa lepas bersama teman-teman kantor salah satu cara agar tetap waras. Selain itu, menjelang akhir pekan bisa hang out bersama teman ataupun keluar ke mall ataupun tempat hiburan lainnya.

Selama 2 minggu di rumah terasa sekali butuh hiburan. Mau nonton di bioskop tetapi terhambat karena bioskop tidak buka jam tayang. Mau jalan-jalan ke pantai atau tempat rekreasi lainnya, tetap tidak bisa karena semua tempat rekreasi di tutup sementara. Bisa-bisa jadi frustasi dengan wabah Corona ini.

Mari kita tingkatkan kewarasan selama bekerja di rumah saja dengan melakukan kegiatan produktif. Kegiatan apa saja yang bisa membuat kita bisa produktif selama di rumah dan tetap bahagia bersama anak-anak.

Salurkan Hobby atau Passion
Hobby merupakan sesuatu yang muncul di hati seseorang untuk melakukan sesuatu tetapi passion lebih kepada melakukan hal yang menyenangkan .Namun, apapun itu hobby atau passion merupakan yang yang menyenangkan. Kalian bisa melakukan:

Memasak
kegiatan memasak makanan untuk keluarga termasuk menu favorit anak-anak atau bisa mencoba resep baru agar menambah skill dalam dunia kuliner. Setelah masak kalian bisa menata makanan sebagai food stylish dan dilanjutkan motret makanan. Jangan lupa upload di media sosial kamu dan posting di blog. Violaa, menambah konten di social media!

Menari
Selain membuat tubuh semakin luwes, menari pun dapat dimanfaatkan sebagai kegiatan olahraga. Apalagi di tengah pandemi ini, ada beberapa aplikasi menari untuk bersenang-senang, sebut saja salah satunya adalah TikTok. Sesekali bolehlah bermain dengan aplikasi ini.

Bernyanyi
Asah suara tenor kamu selama di rumah saja, banyak koleksi lagu yang bisa kamu nyanyikan. Ada baiknya nyanyi lagi bernuansa gembira agar tubuh tetap sehat dan otak fresh!

Membaca
Siapa yang suka beli buku tetapi tidak di baca-baca? Ayo ngacung! Saya dong! Inilah saatnya segera manfaatkan buku yang ada untuk segera ditamatkan. Selain itu, kalian bisa download buku online. Semakin banyak membaca maka semakin banyak perbendaharaan kalimat kamu untuk dirangkai dalam sebuah tulisan.

Blogging
Selesai membaca ada baiknya kalian tuangkan ide-ide dalam bentuk tulisan di blog. Lumayan menambah konten blog, otak tetap mikir dan jari tetap digerakan di keyboard laptop kalian. Seru ya!

Kerajinan Tangan
Ide kreatifitas dalam kerajinan tangan dapat kalian lakukan dengan memanfaatkan barang-barang di rumah. Selain itu, kalaupun ada bahan craft lainnya tidak ada salahnya untuk mengembangkan kreatifitas dengan menyulam, merajut, membuat perhiasan ataupun membuat paper craft bersama anak-anak.

Bermain dan Belajar Bersama Anak
Bayangkan ketika sudah memasuki rutinitas di kantor, apakah bisa mengajak anak-anak bermain ataupun menuntun mereka untuk belajar? Mari manfaatkan waktu di rumah saja bersama anak-anak dengan bermain bersama dan belajar online. Banyak permainannya yang bisa dilakukan seperti menyusun balok, mewarnai, bermain busa dan mewarnai. Aktivitas seru ini bisa meningkatkan adrenalin ayah dan ibu serta membuat anak-anak bahagia.

Dandan (Doing Your Hair dan Make-Up)
Salah satu agar kerhamonisan suami dan istri terjaga dengan terlihat cantik dan harum mewangi depan suami. Bagi yang belum menikah terlihat cantik di rumah agar terlihat tetap segar meskipun “Di Rumah Saja”. Melakukan treatment rambut dan pakai make-up agar kita tetap aktif, tidak merasa takut dengan wabah Corona dan tidak terlihat sedih ataupun jangan sampai frustasi.

Supaya mood terjaga dan pikiran selalu positif ada baiknya selalu basahi kepala dengan menggunakan shampo serta kondisioner. Creambath kepala dengan shampoo yang beraroma bunga atau buah di rumah. Aroma dari shampo dapat membuat tubuh rileks. Relaksasi dengan perawatan rambut dapat membuat kita berpikir positif ditengah menghadapi wabah Corona.

Sudah pernah relaksasi dengan shampoo Emeron? Banyak sekali varian shampoo dan conditioner Emeron Complete Hair Care seperti Emeron Soft and Smoth dengan kandungan bunga matahari, Emeron Damage Care dengan kandungan buah alpukat, Emeron Black Shine dengan kandungan tanaman urang aring, Emeron Hair Fall Control dengan kandungan tanaman aloe vera, Emeron Volume Control dengan kandungan buah pomegranate.
Varian Shampo Emeron
untuk melihat speifikasi dari Emeron Complete Hair Care kalian bisa mengunjungi  instagram @emeronhaircare dan facebook Emeron Hair Care

Saya menggunakan sahmpoo Emeron Hijab Clean and Fresh untuk keramas dengan active provit amino dan diperkaya bahan alami tea tree oil dan daun mint. Aromanya yang segar membuat rambut wangi sepanjang hari. Dalam penelitain Wheeling Jesuit University  midi sadur dari fimela.com daum mint mampu meningkatkan stamina positif, pikiran tenang daya tenang dan motivasi. Menghirup aroma segar daun mint bermanfaat untuk relaksasi dan meningkatkan konsentrasi. Salah satu relaksasi saya keramas yaitu main busa sambil menikmati aroma wangi shampo.

Cara relaksasi dengan Varian Emeron Hijab Clean and Fresh: tuang shampo emeron Hijab di telapak tangan, tambahkan sedikit air, campur dengan telunjuk sampai rata. usapkan rambut dan pijat sampai merata. Pijat terus sampai keluar busa menggunung. Ambil husa dan letakkan di telapak tangan, tiup! Rasakan kesegaran mint, kelembutan tea tree oil serta rasa bahagia main busa.

Pernahkah kalian melakukan hal ini? Kalau belum, silahkan coba. Dijamin ketagihan. 

Banyak cara agar tetap kreatif dan produktif selama Di Rumah Saja dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat. Selalu berpikir positif agar tetap produktif!




5 komentar

  1. Hampir semua kegiatan ini positif ya mba dalam rangka mengisi waktu karena pandemi ini..semoga segera berakhir yah pandemi ini aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Semoga kita selelu diberikan kesehatan dan semangat produktig bunda Nameera ;)

      Hapus
  2. Menari sekaligus senam, hihiii💃💃
    Akupun suka yng hijab..seger di kepala😁
    Btw ilustrasinya getche2, ajarinlah mbk...🥺 Biar makin positif🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru loh Um nari-nari sama anak-anak. Eeh, masih belajar jugak itu si ilusnya.. :D

      Hapus
  3. Kangen banget ke bioskop nonton film terbaru nih. Sekarang nonton filmnya di aplikasi film aja deh. Biar pikiran tetep positif terus.

    BalasHapus