Workshop Hijab Pattern DesignCoffeetone x You 2019 di Palembang

Hijab Pattern Competition Coffeetone x You 2019


Kopi ABC merupakan brand kopi yang telah menyelenggarakan kompetisi design busana dan untuk ketiga kalinya bekerjasama dengan Dian Pelangi. Di tahun ke - 3 ini Kompetisi ini berbeda dengan sebelumnya yaitu mendesign hijab, kenapa mendesain hijab? Karena hijab merupakan salah satu penunjang dalam fashion dan patternya pun dapat menginspirasi dari berbagai cotak nusantara, Ujar Dian Pelangi. Dengan demikian tajuk kompetisi kali ini adalah
 Hijab Pattern Competition CoffeetonexYou 2019
 Untuk memperkenalkan kompetisi ini diselenggaran workshop hijab pattern design diselenggarakan di beberapa kota yaitu Yogyakarta, Semarang, Palembang, Bandung dan Jakarta. Workshop di hadiri Dian Pelangi, Chiki Fauzi dan Jenahara Nasution dengan masing-masing kota berbeda.


Nah, Event Workshop Hijab Pattern Design ini dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2019 dengan kedatangan Dian Pelangi (DP). Dudu.. senangnya..
Untuk event ini pun Kopi ABC dan Sraft Media telah mengundang influencer Kota Palembang dan saya pun ikut menghandiri dari influencer pemenang challange Selfie. Lol.

Saya dan Dian Pelangi

Senang bukan kepalang karena saya salah satu penggemar Dian Pelangi dan sebagai blogger dan content creator menurut saya (lol) saya bisa membuat konten acara ini dan membuta tulisan di blog.

Lokasi acara Hijab Design ini di Lynne Cafe Palembang dan kebetulan tidak jauh dari rumah saya dan tempatnya memang instagramable jadi cocok sekali untuk event semacam ini. Dimana peserta dapat berfoto mengabadi moment workshop bersama Dian Pelangi dan Coffee ABC.

Pada workshop design ini Dian Pelangi memaparkan Trend Fashion 2020, yaitu ‘Perfect Tan” dengan warna Peach, khaki, coklat, cream dan terakota yang kebetulan inline sekali dengan warna coffeetone.
Untuk mendesain hijab yang harus di lakukan adalah Mood Board dan Color Range, selain itu ada “do dan don’t”, Yaitu:

Do
Buatlah design dengan miring karena hijab biasanya akan dilipat segitiga sehingga ketika di kepala akan berbentuk mood boardnya.

Don’t
Jangan membuat desain dengan motif besar, misal bunga besar karena akan membuat kepala menjadi besar juga.



Dari paparan Dian Pelangi tersebut kami pun diajak membuat hijab pattern dengan disediakan berbgai bahan dan alat seperti bahan katun, cat untuk mewarnai, kelereng, batu, karet dan cotton buds. Dian Pelangi mencontohkan membuat hijab pattern dengan motif jumputan yang merupakan salah satu inspirasi bagi DP untuk memdesain hijab. Oiya Kenapa Dian menambahkan Pelangi di namanya karena Dian lahir di Palembang dan salah satu motif kain di Palembang disebut dengan Kain Pelangi sehingga nama tersebut dijadikan nama lainnya. Menginspirasi!
 
Membuat Pattern


Setelah dikejutkan dengan Kotak berisi peralatan da bahan untuk mendesain hijan dan kejutan kedua kami diberikan kotak berisi Hijab by Dian Pelangi dan Paket Termos + Mug + Kopi Susu ABC Instant. Paket termos dan mug ini berwarna pink, Cantik sekali!


Dari workshop ini, saya mendapatkan pengalaman berharga dan ilmu yang bermanfaat yaitu membuat Hijab Pattern dan inspirasi untuk mengikuti kontes Hijab Pattern diselenggarakan oleh Kopi ABC.

Hijab Pattern Compettion Coffeetone x You 2019 ini diselenggarakan dari tanggal 1 September - 30 Oktober 2019, caranya;


Ikutan kuy karena 3 pemenang terpilih akan diterbangkan ke Korea untuk mempelajari design disana.
Keren bukan?
Ikutan aah.. untuk keseruan acara ini, sudah saya highlight di Instagram @iisnaini17

Tidak ada komentar