Staycation di The Zuri Palembang

 Staycation dari Epic Sale Traveloka

Beberapa bulan lalu saya bersama suami mengajak anak-anak untuk staycation di The Zuri Palembang. Seperti yang pernah saya kemukakan bahwa untuk saat ini kami belum bisa mengajak anak-anak untuk berlibur ke luar kota. Alasannya saat ini kami punya anak bayi lagi dan suami mikir alangkah repotnya mengajak anak bayi dan 2 anak lainnya yang belum bisa mandiri.

Waktu itu Traveloka mengadakan promo Epic Sale. Sebenarnya saya tidak begitu tahu promo ini, saat mengecek aplikasi Traveloka dan memilih hotel THe Zuri ternyata harganya jadi sekitar 400 ribu-an. Saya jadi bertanya-tanya kok bisa murah sekali karena saya tahu bahwa rate The Zuri itu diatas 600 ribu-an. Saya langsung konfirmasi sama suami apakah mau melakukan pemesanan? Yaa lanjut approved kata suami.

Massage grup berbunyi dan saya cek dari grup Blogger Palembang bahwa Epic Sale Traveloka segera berakhir dan saya baru tahu bahwa pesanan hotel dengan harga murah tersebut dari promo tersebut. Jiaaah..

Kenapa kami pilih Stacation di The Zuri Palembang? 



Lokasi berada di segitiga emas kota Palembang yang berdekatan dengan mal yaitu Palembang Icon yang cukup berjalan kaki dan Palembang Square Mall. Hotel ini terhubung dengan Transmart Palembang dan ini yang menjadi daya tarik pengunjung karena dapat menonton bioskop, belanja serta makan.

Sensani yang ditawarkan di hotel ini adalah Sky Pool, bagaimana sensani berenang di lantai tertinggi yaitu lantai 26 dan Sky Gym di lantai roof top. Sekalian nge-gym bisa melihat ke kolam renang dan melihat kota Palembang dan beberapa sudut kota, termasuk Jembatan Ampera. Benar-benar merasakan kenikmatan yang luar biasa bisa berolah raga sambil menikmati pemandangan sudut kota. Selain itu, kita dapat memesan makanan di restoran dekat kolam renang dan terdapat berbagi kursi untuk menikmati makanan dan ayunan tempo dulu yang terbuat dari kayu dan tali tambang.





Makanan yang ditawarkan pada saat Break fast (sarapan pagi) cukup beragam. Mulai dari nasi dan beberapa lauk dan sayuran yang menyehatkan. Selain itu ada beragam cake mini dan roti dengan berbagai isian serta toping seperti selai dan keju. Ada pula makanan Palembang yaitu Pempek, tekwan dan laksan. Bubur ayam serta soto pun tak ketinggalan.



Sesuatu yang menyegarkan yaitu beragam buah, fruit coctail, puding dan youghurt.
Untuk minuman pun banyak pilihan, mulai dari minuman hangat seperti kopi dan teh, ada juga minuman seperti jus dan infused water serta tak kalah serunya ada jamu.




Suasana restoran dengan desain yang klasik dan ekletik dan bengan ornamen lampu serta wall decoration yang instagramble sanat cocok buat kamu untuk berfoto dan berbincang bersama.

Kamar dengan desain minimalis yang tidak terlalu luas dengan fasilitas yang sama dengan hotel lainnya yaitu televisi dan lemari es mini dengan isian berbagai minuman (berbayar) dan terdapat meja serta kursi untuk menulis. Kamar mandi pun sama seperti hotel lainnya dengan hair dryer dan perlengkapan mandi standar. Kurangnya disini tidak tersedia kursi semacam sofa agar bisa duduk nyaman bersama orang terkasih seperti anak.



Kami sempat memesan makanan dari kamar via telepon. Pesanan saya yaitu mie goreng dan jus jambu, untuk rasa mie goreng 8/10 dan nilai jus 7/10.

Untuk pelayanan front liner cukup memuaskan, para petugas dengan sigapnya mendatangi ketika saya lagi duduk di lobby untuk meminta mengisi data dan pihak hotel mengirimkan Pesan Singkat ke handphone dalam rangka pengisian angket kepuasan pelanggan.

Oiya.. review lobby dibagian akhir karena saya cukup lama duduk untuk check out sehingga bisa saya ceritakan sedikit keadaannya. Kursi di lobby tidak begitu banyak hanya beberapa, ada kursi kayu panjang sekitar 2 unit dan ada semacam stool di bagian dalam lobby menuju lift di belakangnya terdapat mural yang bergambar geometrik yang berwarna cerah. Cuma ada sekitar 2 buah vas bunga dan welcome drink yang saya rasa tidak begitu memikat pengunjung.

Cerita staycation kali ini cukup singkat karena saya tidak begitu banyak mengeksplor hotel. Nantikan cerita saya di staycation berikutnya..



Tidak ada komentar