Skin Care Selama Umroh Dan Haji Bisa Pakai Vaselin Jelly

Kalian berencana umroh atau haji? Kalau iya, ada baiknya tetap memperhatikan kesehatan kulit. Kulit tidak sehat dapat menyebabkan iritasi dan selanjutnya infeksi. Jujur, saya belum pernah umroh atau haji, tetapi banyak baca tentang kegiatan ibadah ini dan termasuk suasana serat cuaca selama di Arab Saudi. Cuaca yang tak menentu, kadang dingin dan tiba-tiba panas ekstrim membuat kulit membuat kulit kering, kulit telapak kaki dan bibir pecah-pecah dan kulit kemerahan.

Rangkaian kegiatan umroh dan haji membat kaki dan tangan sering beraktivitas ketika tawaf, berlari kecil dan sholat sedangkan bibir akan terasa kering ketika cuaca panas dan sering berdoa, zikir serta membaca Al-Quran.

Menjaga kesehatan kulit tak kalah penting selama haji dan umroh, agar setiap rukun dan wajib haji dapat diselaikan tanpa halangan kesehatan.

Selain pembersih kulit, untuk mengatasi cuaca ekstrim di tanah suci kita harus menyiapakn produk skin care yang berkualitas dan salah satunya produk yang tepat adalah Vaselin Petroleum Jelly Original. Kandungan produk Vaselin Jelly mengandung 100% petroleum murni yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari.


Beberapa tips dan manfaat Vaselin untuk kulit selama umroh dan haji di tanah suci:
1. Mengurangi Kering pada kulit kepala
2. Melembabkan wajah
3. Membantu membuat bibir lebih halus
4. Membantu mengatasi kulit terbakar
5. Membantu membuat kaki lebih halus
6. Mencegah kulit wajah kering
7. Membantu membuat siku lebih halus
8. Membantu mengurangi rasa gatal
9. Mencegah kaki lecet ketika mengenakan sepatu baru.

Dulu aku pernah palai produk jenisnya sama dengan vaselin, tetapi ada beberapa keunggulan dari produk “Wonder Jelly” dari Vaselin, yaitu:

Tekstur, Produk Vaselin Jelly seperti balsam memiliki teksur lembut ketika di usap di bagian kulit tidak menyebakan lengket walapun produk ini lebih cair. Lembutnya jelly membuat lebih mudah meresap ke dalam kulit sehingga tidak menimbulkan penyumbatan pori-pori (non-comedogenic). Tidak berbau, berwarna putih gading dalam kemasan tetapi ketika di oleskan tidak berwarna dan jangan di rasa yaaa.. 
Tekstur Vaselin 


Kemasan (Packaging), Dengan pilihan kemasan 50 gram, 100 gram dan 250 gram membuat kita lebih mudah memilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, tutupnya berbentuk flip membuat kita lebih mudah membuka dan tidak takut kehilangan atau tercecer tutupnya. Kalau aku sih biasanya beli yang 50 gram yaa travel friendly gitu loh alias gak makan tempat dalam tas

Kemasan Vaselin

Harga (Price), Untuk kemasan 50 gram aku beli sekitar Rp 24.000,- di Trans Mart Palembang, tetapi ada beragam pilihan harga dengan kisaran 20rb sampai 25ribu (tergantung diskon toko sih..)

Di belakang kemasan tertulis “Teruji Klinis Membantu Memperbaiki Kulit Sangat Kering” dengan cara pakai: Oleskan secukupnya pada bagian tubuh yang membutuhkan perawatan.



Akhirnya, aku coba oleskan ke kulit dan lumayan berasan lembut dan halus serta tidak terlalu lengket. Lumayanlah.. buat aku yang kakinya sering pecah-pecah biar lembut sehingga kalau pak suami ngelus di kaki, yeeeah..

Ada beberapa tambahan manfaat yang aku baca yaitu: dapat membantu dalam penggunaan lipstik matte, melentikkan bulu mata dan membuat parfum tahan lama. Selain itu dapat membantu membersihkan tas kulit dari kotoran.

Selain mengandung Jelly original, Vaselin mengeluarkan produk Jelly ini dengan wangi cocoa butter dan juga untuk baby dengan kemasan sedikit pink tetapi tidak 100% mengandung petroleum jelly.

Sempat baca beberapa artikel bahwa petroleum jelly penggunaan petroleum jelly dapat menyebabkan kulit menjadi tidak sehat karena pori-pori kulit tertutup sehingga kulit kekurangan oksigen. Ada baiknya kita memang menggunakan produk ini sesuai dengan kebutuhan ketika kulit terasa kering atau indikasi dapat membuat kulit mengalami penebalan ketika terlalu sering beraktivitas.


Conclusion:
Skin care Vaselin Jelly ini sangat cocok di bawa untuk umroh dan haji karena membantu dalam merawat kulit dalam satu kemasan, kemasan praktis dan tidak membuat repot dalam penggunaanya dengan cukup sekali oles pada bagian tubuh yang membutuhkan perawatan selama di tanah suci.



Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk Vaselin Jellly kalian bisa mengujungi:
Instagram: Vaselin Indonesia
Facebook:VaselineID


Tidak ada komentar