Outing Edukatif TKIT Harapan Bunda Ke My Bakery Palembang

Cerita ini judulnya "Late Post" karena outing ke My Bakery sekitar tanggal 15 November 2017. Kebetulan emang Mama lagi sibuk urusan di kantor jadi belum sempat posting-posting cerita. 
Kak Syafiq (anak pertama) saya sudah duduk di TK A dan memang di TK sekolah ada beberapa kegiatan outing dan baru kali ini saya bisa ikutan dan itupun gak sampai selesai (maafkan mama yang memang harus kerja ya Kak hihi... ).

Yeeeay... Kak Syafiq bergembira karena akan mengunjungi tempat buat cake dan roti yaitu My Bakery, sebagai seorang Mama, saya tahu betul kalo Syafiq suka masak "masak-masakan". 

Ketika masak di rumah, saya selalu melibatkan Syafiq untuk ikut memasak, meski tidak turut langsung tetapi disini pointnya saya akan mengajarkan nama-nama sayuran atau ikan atau apalah yang akan dimasak sehingga Syafigq tahu peralatan masak dan lain-lainnya dan terakhir suka ngajak sepupunya main masak-masakan. 

Langsung ke cerita Outing ke My Bakery

Pagi Rabu, saya mengantarkan Syafiq ke My Bakery, agak bingung juga karena tidak tahu tepat lokasinya tetapi saya cuku pe mengenal toko roti dan cake ini dari Sosial Media dan cerita teman di kantor yang anaknya pernah berkunjung untuk belajar membuat makanan disini. 
Sesampai di My Bakery, bunda-bundaguru TKIT Harapan Bunda mengajak foto bersama murid-murid dulu sebagai bukti bahwa nanti ketika si kecil besar mereka pernah berkunjung ke toko roti dan cake ini. hahaha.. (Mama Lebay).



Foto bersama masih belum kumpul semua " Kak Syafi Duduk nomor 5 dari Ka

Sebelum masuk ke dapur My Bakery semua muri di kumpupulkan dahulu sambil berdoa dan dikasih pengarahan sama Bunda Guru biar sedikit adem ayem, biasa anak-anak suka ribut dan jahil. 

Kak Sayfiq lagi mendengarkan pengarahan 



Anak-anak sudah mulai masuk dapur dan siap-siap dengan membuat makanan dan kali ini membuat PIZZA. Semua murid membuat pizza, adonan pizza sudah jadi dan murid-murid tinggal membuat adonan serta memberi toping. 
Muridmurid sudah siap dan bersedia, ada Syafiq, Zakki, Fattan, Fahri, Wildan dan tak lupa ada Bunda Febri yang siap menemani. 
Adonan dan toping siap di meja

Saya tahu persis, Syafi paling gak suka kotor-kotor dan dengan takut dia membuat Pizza dan memberikan toping Sosis, Paprika, Bawang Bombay dan Saus bersama Bunda Putri. 

Kak Syafiq mulai membuat Pizza

Setelah Pizza beserta toping sudah selesai di dekorasi maka siap-siap untuk dioven dan setelag selesai di panggang, pizza boleh di bawah anak-anak pulang. 
Pizza siap di oven

Ini penampakan pizza yang siap di bawa pulang. 
Pizza ala Syafiq

Point penting dalam kunjungan ini bagi saya adalah anak-anak mengenal bagaimana cara membuat suatu makanan dan bahan-bahan yang digunakan serta melatih motorik halus dengan meremas dan membentuk adonan serta memberikan toping pada makanan. 
menjadi cerita sendiri bagi Kak Syafiq dan menagih untuk datang lagi ke My Bakery. 


Mengenal My Bakery 
Lokasi My Bakery berada di  Jalan Tanjung Rawo No 21 Bukit Lama Kota Palembang 30139.

Pertama kali icip-icip makanan di My Bakery, saya masuk dan melihat-melihat makanan yang tersedia di etalase my bakery ada berbagai macam roti mulai dari roti isi coklat, keju samapai dengan kacang. Tak lupa ada jajanan pasar mulai dari Onde-onde, bolu gulung slice, kue lapis tikar slice dan puding. selain iru ada juga kue kering sepeerti nastar dan lain-lain. 
My Bakery juga terkenal dengan kue tampah dan Cake ulang tahun, saya belum pernah mencoba order disini tetapi saya mencoba membeli beberapa varian roti dan jajanan pasar. 
Pemapakan Roti dan Jajanan Pasar 

Berbagai varian kue kering tersedia disini: 

Ada list harga untuk order kue tampah dan cake ulang tahun 

Untuk mencari info dan order di My Bakeri dapat mengunjungi : 
  • Facecook : https://www.facebook.com/tokokuedipalembang
  • Instagram: https://www.instagram.com/mybakery_palembang
Sampai jumpa dengan kunjungan berikutnya ya... 





Tidak ada komentar