Staycation di Hotel Batiqa Palembang

Haii Moms.. Seringkali butuh liburan sejenak, mengajak anak-anak melepaskan penat setelah bekerja. Waktu cuti sudah habis dan atau budget terbatas, salah satunya kami melakukan Staycation di hotel.
Ada beberapa katagori pilihan hotel untuk dijadikan tempat menginap di akhir pekan, yaitu ada kalom renang, taman bermain atau play ground. Memang pilihan hotel yang dicari ya ramah untuk anak-anak, mereka bisa bersenang-senang dengan bermain dan orang tua pun bisa melepaskan kelelahan dengan melihat anak-anak bahagia. 

Kali ini kami menginap di hotel Batiqa Palembang. Merupakan hotel bintang 4 yang berada di tengah kota. Dengan desain dan konsep minimalis terasa lebih lega membuat kami nyaman menginap disini. 


Lobby
Banyak Ornamen hiasan kerajinan Palembang seperti Kain Jumputan yang tertata rapih dan kain songket berbagai warna disatukan dalam frame.  




Kami sambut dengan ramah oleh petugas keamanan dan resepsionis siap membantu. Uniknya di belakang resepsionis terdapat ukiran jawa yang sangat cantik. 

Serta terdapat tempat men-charger ponsel apabila masih menunggu di lobby hotel, para tamu dapat menfaatkan fasilitas ini apabila batere berkurang. Jadi jangan takut ponsel anda mati ya.. 

Kamar Hotel 
Kamarnya yang tertata rapih dan simpel karena memang konsep minimalis dari Hotel Batiqa Palembang, terdapat lemari yang didesain sedemikian rupa sehingga tidak terlihat adanya pintu lemari, terdapat  ornamen ukuran diatas tempat tidur, televisi, meja dengan lampu untuk menulis serta sofa. Keuntungan sofa dibandingkan kursi bisa dijadikan tempat tidur jika kita beranggota lebih dari jumlah yang ditentukan. Sayangnya tidak begitu lega karena anak-anak kadang suka berlari kesana kemari. 



Kamar mandi terdapat bath tub dan pancuran serta fasilitas serta seperti lemari dan washtafel, tetapi tidak begitu kinclong. Nampak seperti hotel lama padahal kalau dari umur, hotel Batiqa Palembang terbilang cukup baru.

Restoran
Kegiatan sarapan pagi yang ditunggu anak-anak karena mereka bisa memili makanan sesuai selera. Dengan konsep yang cukup unit terdapat ornamen tradisional ukiran dan beberapa aksesoris alat masak dari kayu. Selain itu, uniknya hotel ini menyediakan jamu dan para tamu yang ingin menyicipin tinggal minta racik dengan si Mbok Jamu. Selain itu ada para tamu bisa memilih makan di balkon yang disediakan kursi dan beberapa juru masak. Kebanyakan yang memilih duduk di balkon mereka yang merokok.


Untuk menu makanan cukup bervariasi mulai dari makanan berat seperti nasi goreng dan nasi putih beserta lauknya, gado-gado, ada palembang corner yaitu berbagai jenis makana palembang seperti pempek, salad buah dan sayur, cereal yang disukai anak-anak dengan susu segar, puding dan kue jajajan pasar, berbagai jenis roti dan selai. Bubur ayam pun ada tersedia dengan racikannya. 




Salad






Bubur Ayam

Di area balkon terdapat juru masak untuk berbagai jenis telur, seperti telor mata sapi, dadar, orak - arik dan lainnya. 

Untuk minuman terdapat berbagai jenis sirup, infused water, teh dan kopi hangat serta air putih. 


Minuman






Kelebihan dari hotel Batiqa Palembang 
Kemah
adanya area bermain mini di lobby, walaupun belum begitu banyak permainan tetapi cukup membantu agar anak-anak dapat berekspresi dengan kegiatan mereka seperti bermain kemah-kemah di tenda, berkuda, bermain bola warna-warni, mewarnai. 
Bola dan Kuda

Biasanya hotel yang menjadi pilihan untuk staycation adalah hotel dengan fasilitas kolam renang sehingga anak-anak betah menghabiskan waktu berenang bersama. Semoga Hotel Batiqa bisa mempertimbangkan penambahan kolam renang jadi bisa menambah daya tarik pengunjung di dalam kota Palembang untuk menginap bersama keluarga di akhir pekan.

Senang bisa menginap di Hotel Batiqa Palembang



Tidak ada komentar