[Event] Ngobrol Sehat Area Kewanitaan Bareng Hijup X Softex Daun Sirih

[Event] Ngobrol Sehat Area Kewanitaan Bareng Hijup X Softex Daun Sirih

Hijup dan Softex Daun Sirih mengadakan meet up bareng blogger Palembang pada Sabtu, tanggal 12 Mei 2018 di Benteng Kuto Besak Restaurant. Alhamdulillah, beruntungnya Saya berkesempatan hadir dalam acara ini, senang sekali karena Softex yang telah dikenal oleh seluruh wanita di Indonesia pada tahun 70an ini mengeluarkan produk dengan bahan tambahan alami. Acara ini bertajuk:
Ngobrol Sehat, Bebas Worry


Saya sangat senang bisa hadir di event HijupBloggers Meeut Up X Softex Daun Sirih ini karena salah satunya bisa beretmu dengan teman-teman blogger, menikmati suasana Benteng Kuto Besak Resto dan yang paling penting menambah ilmu seputar area kewanitaan. 
Lokasi Event
Foto Peserta Ka-Ki: Suzan, Silta, Febra, Saya, Hayati, Lufti, Niken

Sebelum bercerita keseruan acara meetup ngobrol sehat ada beberapa yang membuat saya worry, yaitu: 

  1. Pernah gak sih kalian merasa tidak nyaman di area kewanitaan? Saya pernah kadang suka becek dan bau gitu? 
  2. Banyak Isu tentangpembalut seperti dibuat dari bahan bekas dan menggunakan bahan kimia seperti klorin. Iya atau gak sih? 
  3. Kapan sebaiknya mengganti pembalut biar berasa nyaman dan aman? 

Dalam meet up kali ini Hijup menghadirkan Indah Nada Puspita yang merupakan Sosial Media Influencer dan Host acara traveling di salah satu televisi swasta dan dr. Abarham Martadiansyah, SpOG merupakan dokter spesialis kandungan ternama di Palembang. 


Ki-Ka: Yessi Ismeralda, dr. Abarham, Nada, Erika

Senangnya hati peserta pun kami blogger dikasih hamper yang isinya sangat berfaedah untuk kami, terutama untuk saya. Bisa gak beli Softex 2 bulan kedepan ini. Hihi... 
Isi: Scarft Dari Hijup, Softex Daun Sirih


Acara dipandu oleh Yessi Ismiralda (saya langsung terpesona dengan suaranya), dengan gaya kocaknya membuat suasana ngobrol sehat ini tidak berasa ngantuk dan terderang gelak tawa para blogger akibat celetukan Mbak Yessi. 

Sesi Pertama: Ngobrol Sehat, Bebas Worry bersama Indah Nada Puspita merupakan Sosial Media Influencer sharing tentang pengalamannya tentang masalah area kewanitaanya yang biasa traveling dan merasakan suka berkeringat di area kewanitaan seringkali merasa tidak nyaman dan datang bulan yang "sangat banyak dan deras". 
Beberapa tips dari Indah Nada Puspita: 
  • Banyak minum air putih
  • Makan makanan yang berigizi dan seimbang
  • Gunakan pakaian yang nyaman agar tidak banyak berkeringat

Sesi Kedua: Disini membahas "Healthy Miss V, Healthy You dibahas beberapa materi tentang keputihan serta penyakit kelamian akibat area kewanitaan yang tidak sehat. 
Indonesia dengan iklim tropis membuat berkeringat dan lembab. Salah satu yang harus diwaspadai ketika terjadi keputihan: 

  • Jumlah bertambah banyak
  • Konsistensi berubah
  • Warna berubah
  • Gatal
  • Bau
Untuk mencegah terjadinya keputihan secara umum dapat melakukan hal-hal dibawah ini: 
  • Keringkan vagina setelah buang air kecil.
  • Gunakan pembersih vaginadari bahan alami.
  • Don't Douche!
  • Basuh vagina sebelum dan sesudah bersenggama 
Sesi ketiga: Berbincang tentang SoFtex Daun Sirih bersama Erika Anastasi. Bagaimana cara mengatasi kondisi yang tidak nyaman di area kewanitaan Indah Nada Puspita sebagai traveler? Salah satunya dengan menggunakan Panty Liner Softex Daun Sirih yang selalu ganti paling tidak setiap tiga jam. Tutur Erika.

Softex dan Panty liner Daun Sirih diperkenalkan pada tahun 2011. Softex Daun Sirih diperkaya ekstrak daun sirih sebagai antiseptik alami yang efektif menghambat tumbuhnya bakteri pada area kewanitaan serta mengurangi bau. Buat kalian yang sering kali merasa tidak nyaman di area kewanitaan sangat cocok menggunakan panty linet Softex Daun Sirih dengan varian yaitu, Panty Liner longer and Wider 18cm. 
Varian Softex Daun Sirih


Perempuan yang setiap bulan mengalami menstruasi dengan bermacam-macam kendala misal, kadang kala darah haid yang sangat banyak membuat bocor atau menembus kebian luar. Bagaimana solusinya? Softex Daun Sirih tersedia dengan berbagai ukuran mulai dari 23 cm Slim Regular Flow Non Wing,  29 cm Slim Heavy Flow Wing, 36cm Slim Extra Heavy Flow Wing. So, membuat kalian super nyaman berherak, duduk dan tidur dalam berbagai kondisi karena itu bebas worry tidak akan tembus bernoda merah. 
Selain itu ada Paket 3 in 1, yaitu paket kombinasi lengkap untuk 1 siklus Haid isinya 4 Pads Slim regular flow 23 cm, 6 pads Slim Heavy flow 29 cm, dan 6 pads Extra heavy flow 36 cm. 

Dengan daya serap 1 detik, membuat permukaan kering dan bebas bau. Selain itu sudah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist dan juga bersertifikat HALAL. Nah, buat kalian yang suka alergi, jangan khawatir membuat kulit gatal atau kemerahan, Alhamdulillah, HALAL loh! 



Pertanyaan saya diatas, akhirnya terjawab: 
  • Kondisi hamil membuat hormon berubah sehingga akan menghasilkan lendir pada Miss V, untuk itu boleh menggunakan panty liner tetapi harus rajin menggantinya ya ibu-ibu.. (monmaaf karena saya ibu-ibu 😅)
  • Kapan sebaiknya mengganti pembalut? Jangan tunggu banyak dan basah permukaannya tetapi sering lah mennganti pembalut atau paling tidak 3 jam. Kenapa? karena mikroorganisme yang terdapat di dalam darah dapat tumbuh dan berkembang biak.
  • Softex Daun Sirih mengandung ekstrak Daun Sirih tuh kenapa takut bakterinya berkembang biak? Yaap, daun sirih bukan membunuh mikoorganisme tetapi menghambat pertumbuhan mikroorganisme. 
  • Isu penggunaan barang bekas dalam pembalut atau panty liner disangkal oleh Mbak Erika, Softex Daun Sirih terbuat dari bubur kayu sebagai bahan pembuat kertas juga dan untuk memutihkannnya digunakan klorin tetapi dalam ambang batas yang sesuai untuk manusia.
pertanyaan diatas terjawab dari hasil penjelasan narasumber dan pertanyaan teman-teman termasuk saya sendiri. Senangnya ternyata peserta yang bertanya mendapatkan bingkisan dari Hijup. 


Pemberian Bingkisan Hijup Untuk Penanya

Acara tambahan: Flat Lay Photography

Selain materi berkaitan dengan area kewanitaan yang sangat bermanfaat, Flat lay Photograpy ini juga di tunggu-tunggu yang dibawakan oleh Kang Ade Yolvi. Pasalnya kita para blogger pastinya sering foto-foto produk yang akan di review. 
Sesi Foto Flay Lay dibantu Peserta

Sedih kadang tidak sesuai dengan diharapkan hasil foto yang sudah shot diambil dengan naik-naik kursi. Hahaha.. 
Nah, ada beberap tips dan trik yang di jelakan oleh Kang Ade Yolvi: 


Contoh yang dibuat oleh Kang Ade
Kalau foto saya (sambil mesem-mesem, tampang malu): 
Hasil Jepret Punyaku


  • Susun suatu produk yang akan di foto dengan lay out yang beraturan.
  • Tambakan aksesoris sesuai dengan tema foto atau produk. 
  • Cahaya sangat penting untuk menonjolkan suatu produk yang akan di foto. arahkan cahaya dari penjuru di bagian bawah jangan diatas karena dapat membuat efek pantulan pada suatu produk. 
Terakhir kami dikasih tantangan untuk membuat foto Flatlay Produk Softex Daun sirih dan 5 foto terbaik akan mendapatkan hadiah Jaket Wind breaker dan Voucher Belanja Hijup. 


Pemberian Hadiah 
Alhamdulillah saya termasuk dalam 5 pemenang tersebut mendapatkan hadiah Jaket wind breaker, kode keras suruh olah raga supaya biar lebih sehat baik fisik maupun di area kewanitaan dan Voucher Hijup yang bisa buat beli baju ini di web Hijup. Yeeay... 


Foto Bersama Peserta dan Indah Nada Puspita


Kegiatan yang sangat seru, sangat bermanfaat, menambah ilmu seputar kesehatan kewanitaan dan yang tak kalah serunya menambah teman. Naah, teman-teman, buibu jangan sampai terlambat menjaga area kewanitaan, mulai dari sekarang pedulilah dan jaga kebersihan! 

"Ngobrol Sehat, Bebas Worry - Bersih Sehat, Bebas Worry"

Buat kalian yang mau lebaran bisa kunjungi web Hijup.com buat beli baju disini dan teman-teman bisa mendapatkan potongan belanja sebesar Rp. 50.000,- dengan minum pembelanjaan Rp 250.000,- dengan menggunakan kode Voucher: HIJUPSFTPALEMBANG berlaku sampai dengan 1 Juni 2018 (tidak berlaku untuk produk diskon). Lumayan kan! Selamat berbelanja...






Ketika mengalami becek-becek diarea kewanitaan ingat #SOfteXDaunSirih #HIJUPxSoftexDaunSirih #BersihSehatBebasWorry Senangnya di dacara #HIJUPBLOGGERSPALEMBANG bersama #HIJUPEVENT sampai jumpa di lain kesempatan.. 

Buat Manteman, Buibu buntuh info tentang Hijup dan Softex Daun Sirih dapat mengnjungi dibawah ini: 
 Hijup 
Website: www.hijup.com
Instagram: https://www.instagra,.com/hijup
Facebook: https://www.facebook.com/HIJUPcom

Softex Daun Sirih
Website: www.softexindonesia.com
Instagram: https://www.instagram.com/womenhealthypedia
Facebook: https://www.facebook.com/womenHealthypedia






12 komentar

  1. seru ya acara kemarin di kuto besak theater.

    BalasHapus
  2. Hei keren infonya. Sehat dengan Softex

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bisa tau kelebihan Softex Daun Surih Bu..

      Hapus
  3. Mbak Is... reviunya keren sekali ih. Menang kontes Flat Lay pulak. Ciamik :)

    BalasHapus
  4. Yuhuuuu.... Informatif sekali ulasan acaranya, Mbak...kapan-kapan jumpa lagi kita yaa....

    Salam dari Ara 😘

    BalasHapus
  5. Seru nih, acara yg bermanfaat bgt ya buat cewek2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya Dina, seru sekali sekalian persiapan menjadi buibu

      Hapus
  6. Ulasannya lengkap, bisa jadi pengetahuan nih untuk para wanita :)

    BalasHapus